Liga Indonesia

Jalani Debut di Piala Indonesia, Begini Perasaan Wonderkid Persija

Kamis, 13 Desember 2018 17:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persija Jakarta ini mendapatkan kesempatan debut di ajang Piala Indonesia. Pemain muda Persija ini pun mengungkapkan perasaannya dapat memperkuat Macan Kemayoran di ajang Piala Indonesia.

Pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Bogor FC vs Persija Jakarta, Rabu (12/12/18) nyatanya memberikan berkah tersendiri bagi pemain muda Macan Kemayoran, Ammarsyahdi Al Hayandi. Jebolan Persija U-19 itu mendapat kesempatan bermain saat diturunkan pelatih Stefano Ciugurra Teco dan sukses membantu tim menang dengan skor 1-0.

Ammar masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-61, menggantikan posisi Michael Orah yang mengalami cedera. Karenanya, ia pun mengaku berdebar-debar saat menjalani debutnya bersama tim senior Persija di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, kemarin sore. 

"Rasanya deg-degan, sebab ini pertama kalinya buat Ammar bermain untuk tim senior. Awalnya kaget dan sempat terburu-buru juga, beruntung beberapa pemain senior seperti mas Bepe (Bambang Pamungkas) dan mas Vava (Mario Yagalo) mengingatkan Ammar untuk lebih tenang," ujarnya. 

Menariknya di laga kemarin sore, Ammar tidak bermain di posisi aslinya yakni sayap kanan. Pelatih Stefano Teco justru menenpatkannya sebagai full back kanan, sehingga Ammar butuh waktu untuk beradaptasi di dalam permainan.

"Kaget juga, apalagi Ammar juga baru sembuh dari cedera dan bermain bukan posisi aslinya. Intinya saat itu Ammar terbantu dengan pemain senior, yang mengingatkan jangan sekali ambil bola," jelasnya lebih detail.

Selain Ammar, pada laga itu Persija juga memainkan satu wonderkid lainnya yakni Anan Lestaluhu. Keponakan Ramdani Lestaluhu itu bahkan bermain sejak menit awal dan tak tergantikan. Sementara itu, satu gol kemenangan Persija atas Bogor FC diciptakan oleh Osas Saha pada menit ke-18 memanfaatkan umpan matang Fitra Ridwan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT