Bola Internasional

Masih Cari Klub Baru, Zidane Diberi Saran Berharga oleh Wenger

Kamis, 13 Desember 2018 10:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Zinedine Zidane kini masih belum memutuskan klub yang akan dilatihnya selanjutnya. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane kini masih belum memutuskan klub yang akan dilatihnya selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger angkat bicara soal posisi Zinedine Zidane yang saat ini tengah menganggur selepas hengkang dari Real Madrid akhir musim lalu. Sebagai manajer yang sama-sama sedang menganggur, Wenger sadar betul bahwa memilih pelabuhan selanjutnya bukan hal yang mudah.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Zidane yang pergi di saat ia sedang berjaya bersama Real Madrid. Menurut Wenger, Zidane mungkin saja kesulitan menetapkan ke klub mana selanjutnya ia akan melatih.

“Dia sedang berada di posisi yang sulit. Dia telah menangani klub terbesar di dunia dan itu artinya ia harus pergi ke klub terbesar kedua setelahnya,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

Menurut analisis Wenger, kemungkinan besar sedang dihadapkan pada sejumlah tawaran besar namun belum mampu membuat keputusan. Wenger pun memberi Zidane sejumlah opsi yang patut dipertimbangkan meski prakteknya tidak akan mudah.

“Mungkin dia sedang menghadapi sesuatu. Saya lebih memilih untuk terlibat di proyek jangka panjang atau memilih aspek lain dari pekerjaan saya. Saya juga ingin berpartisipasi membangun sebuah klub,” kata Wenger lagi.

“Selain itu, bisa saja langsung menangani klub yang punya kapasitas berkompetisi dan memenangkan Liga Champions lagi. Akan tetapi, itu tidak akan mudah, jujur saja. Untuk kasus ini, saya lebih memilih mencari aspek lain dari pekerjaan saya,” tambahnya.

Belakangan, Zidane sempat santer dikabarkan akan menggantikan Jose Mourinho di Manchester United. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda rumor tersebut menjadi kenyataan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%