Liga Italia

Legenda Juventus Beberkan Rahasia Masa Kecil Cristiano Ronaldo

Kamis, 6 Desember 2018 18:26 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Google Search
Paulo Sousa dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Google Search
Paulo Sousa dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Juventus akan menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, Turin pada duel sepak bola pekan ke-15 Serie A Italia, Jumat (7/12/18) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. 

Pertandingan sepak bola bertajuk Derby D'Italia ini merupakan kesempatan bagi Juventus yang telah memimpin klasemen dengan perolehan 40 poin untuk menyingkirkan salah satu pesaingnya yang berada di peringkat ketiga dengan 29 poin.

Menjelang Derby D'Italia, legenda Juventus, Paulo Sousa angkat bicara mengenai pertandingan yang akan berlangsung kepada media berita sport, Gazzetta dello Sport

Paulo Suosa menyebut bahwa Juventus memiliki kemungkinan untuk menang lantaran memiliki pelatih yang cerdas dan penuh ambisi.

"Kemenangan berada di tangan Juventus? Mungkin saja iya. Sebenarnya, saya rasa Juventus tidak pernah memiliki tim yang kuat dalam hal jumlah, kualitas, dan keragaman pemain. Tetapi mereka mampu mengubah sistem permainan di saat mereka inginkan," ujar Sousa.

"Pelatih mereka, (Massimiliano) Allegri memiliki kemampuan yang hebat. Dia selalu membuat percikan-percikan api yang mampu membakar semangat tim."

"Hal itu dapat menciptakan keselarasan dalam tim sehingga seluruh pemain memiliki arah yang sama (kemenangan)," imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.

Selain bicara soal mantan klubnya, Suosa juga membeberkan rahasia masa kecil striker baru Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Bagi saya Ronaldo tetap yang terbaik di dunia. Dia berhasil menjaga performanya. Rahasia masa kecil tentang Ronaldo yang saya ketahui adalah bahwa ia selalu tahu cara untuk berkembang."

"Ketika saya melatih Timnas Portugal U-16 dan Ronaldo berada di tim U-19, saya lihat ia adalah sosok yang mau bertumbuh. Kedatangannya memberi energi dan keberanian bagi tim lain. Ini sangat patut diteladani oleh pemain manapun," ungkap Sousa.

Sekadar informasi, setelah laga melawan Inter Milan, Juventus akan kembali dihadapkan dengan pertandingan lainnya, yakni menghadapi Young Boys dalam kancah Liga Champions 2018/19 pada Kamis (13/12/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%