Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa 2018/19: Arsenal vs Qarabag

Kamis, 13 Desember 2018 19:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Qarabag. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Qarabag.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris Arsenal akan menjalani laga formalitas di Liga Europa 2018/19 menghadapi klub asal Azerbaijan, Qarabag, Jumat (14/12/18). Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Qarabag.

Menjadi formalitas karena laga terakhir afse grup E itu tak akan berpengaruh pada nasib kedua tim untuk melanjutkan dan terhenti di Liga Europa 2018/19.

Sebagai pemuncak grup, posisi Arsenal sudah relatif aman, bahkan untuk sekedar tersingkir dari pesaingnya di peringkat kedua, Sporting Lisbon. Sebaliknya qarabag, apapun hasil laga nanti tak akan membuat mereka beranjak dari dasar klasemen.

Dengan kenyataan tersebut, kemungkinan Arsenal akan turun dengan skuat lapis keduannya yang di dominasi pemain-pemain muda. Namun meski begitu kualitas Matteo Guendouzi, Emile Smith-Rowe hingga penyerang Eddie Eketiah rasannya masih akan cukup bisa menyulitkan Qarabag yang akan diisi pemain-pemain terbaiknnya.

Untuk gaya permainan, Arsenal tampaknya masih tak akan banyak berubah yakni mengandalkan sektor sayap. Kecepatan Smith-Rowe dan Joe Willock akan sangat diandalkan oleh pelatih Unay Emery. Salian itu gelandang kreatif asal Jerman Mesut Ozil kemungkinan besar juga akan diturunkan di laga ini.

Di kubu Qarabaq, tanpa penyerang utama mereka Innocent Emeghara, serangan akan sangat bertumpu pada sosok Araz Abdullayev yang kemungkinan akan turun sejak menit awal. Selain itu dua winger Mahir Madatov dan Abdellah Zoubir juga bisa menjadi ancaman kubu Arsenal andai mereka terlalu lengah dan menganggap remeh lawannnya itu.

© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Qarabag. Copyright: Indosport.comPertandingan Arsenal vs Qarabag.

Player to Watch

Emile Smith-Rowe (Arsenal)

Di pertemuan pertama Arsenal menghadapi Qarabag, pemain 18 tahun, Emile Smith-Rowe sukses mencuri perhatian dengan satu golnnya melengkapi kemenangan 3-0 Meriam London.

Di pertemuan kedua ini, Emile Smith-Rowe yang kemungkinan akan diturunkan sejak awal jelas akan sangat termotivasi untuk bisa mengulangi capaiannnya itu.

Sebagai pemain muda, mendapatkan kesempatan bermain tentu tak akan disia-siakannya dnegan bermain seadannya. Dan dengan kualita skil, kecepatan dan kemampuannya menusuk hingga ke kotak penalti, akan membuat Emile Smith-Rowe ancaman berbahaya yang harus sangat diwaspadai Qarabag andai tak mau kembali menanggung malu.

Abdellah Zoubir (Qarabag)

Tampil di semua pertandingan Qarabag di Liga Europa, Abdellah Zoubir sukses mencatatkan statistik yang cukup bagus sebagai pemain tengah.

Dengan jumlah satu gol yang dicetaknnya, pemain 27 tahun itu sukses menctaatkan angka akurasi umpan hingga 81,7 persen.

Dengan angka itu, terbukti bahwa Abdellah Zoubir merupakan gelandang yang harus sangat diwaspadai para pemain-pemain Arsenal di laga nanti.

Dengan mayoritas diisi pemain muda yang minim pengalaman, Arsenal harus bisa membuat Abdellah Zoubir tak bisa leluasa mengalirkan bola ke lini depan yang akan diisi oleh Araz Abdullayev.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%