Liga Indonesia

Seperti Mario Gomez, Pelatih Persebaya Juga Pernah Dipecat karena Alasan Perilaku

Kamis, 13 Desember 2018 02:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar bersama Mario Gomez dan Supardi Nasir di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar bersama Mario Gomez dan Supardi Nasir di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18).

INDOSPORT.COMMario Gomez resmi dilepas oleh Persib Bandung musim depan. Kepastian tersebut dilontarkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Selain itu, asisten pelatih sekaligus penerjemah Fernando Soler juga ikut didepak dari kursi kepelatihan Persib Bandung. Alasan perilaku menjadi salah satu penyebab diberhentikannya pelatih asal Argentina itu.

"Pelatih sih sudah selesai ya. Jadi diputus kontrak. Kompensasi itu masalah internal kita. Setahu kalian kan dua tahun dari awal."

"Sudah ada maksudnya dengan attitude dia yang semua kalian tahu. Jadi tidak nyaman bagi pemain juga. Di tim kondisi seperti iti akhir-akhir ini, hubungan dia dengan pemain, hubungan dia dengan official lain,” ujar Teddy Tjahjono seusai menghadiri acara jumpa pers salah satu sponsor Persib musim 2018 PermataBank Syariah di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (12/12/18).

Mario Gomez sempat dikabarkan menuduh beberapa pemain Persib Bandung terlibat suap saat pertandingan kandang menghadapi PSMS Medan pada pekan akhir Liga 1 2018. Kondisi tersebut dianggap menimbulkan kegaduhan di internal Persib Bandung meskipun akhirnya Mario Gomez dan para pemainnya telah berdamai.

Dipecat dengan alasan perilaku tidak hanya dialami oleh Mario Gomez. Pelatih klub sepak bola Indonesia pernah diberhentikan lantaran memiliki sikap yang dinilai tidak patut dan menimbulkan kekisruhan di internal klub dan suporter.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%