Liga Indonesia

Jelang Piala Indonesia, Skuat Muda Persipura Jayapura Mantapkan Taktik

Jumat, 14 Desember 2018 17:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Piala Indonesia 2018. Copyright: © Indosport
Piala Indonesia 2018.

INDOSPORT.COM - Skuat muda Persipura Jayapura mulai memantapkan taktik jelang menghadapi Pelauw Putra di babak 64 besar zona 8 turnamen sepak bola Piala Indonesia, di Ambon, Selasa (18/12/18) nanti.

Pasalnya, di laga sepak bola menghadapi Pelauw Putra itu, Persipura Jayapura akan menurunkan 80 persen pemain mudanya.

Diungkapkan pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin yang menggantikan posisi Oswaldo Lessa sementara waktu di Piala Indonesia, persiapan skuat mudanya sudah sangat baik.

Alan menjelaskan, jika timnya tetap difokuskan pada taktik penguasaan bola yang sesuai dengan karakter bermain sepak bola Persipura Jayapura.

"Persiapan mereka sudah bagus dari sisi fisiknya dan kerjasama bermain. Tadi dalam game kita mainkan penguasaan bola, karena karakter persipura main pendek, rapat dan cepat," jelasnya kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (14/12/18).

Alan juga mengungkapkan, fisik para skuat mudanya tidak mengalami kendala berarti saat menjalani latihan.

Bukan tanpa sebab, karena menurutnya meski sejumlah pemain muda belum memiliki jam terbang, namun mereka terus digembleng dengan program latihan.

"Saya pikir tidak berpengaruh, karena fisik mereka tetap bagus, dan tidak terganggu dengan jam bermain," ungkapnya.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura telah menyelesaikan perjalanannya di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018. Mereka finish di peringkat 12 dengan catatan 44 poin.

Terus Ikuti Update Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM