Liga Spanyol

Meski Kurang Disiplin, Alba Sebut Pemain Barcelona Senang dengan Dembele

Jumat, 14 Desember 2018 15:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba. Copyright: © INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele dikabarkan tidak memiliki sikap disiplin karena sering terlambat dalam latihan.

Bahkan Dembele harus mendapatkan hukuman berat dari klub, yang merupakan buntut dari sikap tak disiplinnya tersebut.

Dembele yang pada awalnya telah ditegur karena sering datang terlambat ke kamp pelatihan akibat kecanduan video game memicu spekulasi bahwa ia akan didepak dari Camp Nou.

Peringatan itu juga nampaknya tak membuat Dembele kapok, saat latihan pasca laga Espanyol, pemain asal Prancis itu kembali terlambat selama dua jam di sesi latihan pagi.

Hal tersebut nyatanya membuat pihak manajemen gemas atas ulahnya, sehingga Barcelona pun akhirnya mengeluarkan hukuman denda sebesar lebih dari 100 ribu Poundsterling atau setara Rp1,89 miliar.

© INDOSPORT/INTERNET
Pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele gemar bermain video game. Copyright: INDOSPORT/INTERNETPemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele gemar bermain video game.

Meski memiliki sikap kurang disiplin, para pemain Barcelona tetap senang atas performa Dembele di atas lapangan. Hal itu diungkapkan oleh rekan setimnya Jordi Alba.

Alba mengatakan skuat Barcelona tidak memiliki masalah dengan pemain internasional Prancis itu, meski ia juga menambahkan Dembele harus isa memperbaiki diri.

© INDOSPORT
Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTDua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba saat sedang latihan.

"Dia pemain penting bagi kami. Dia masih muda, di ruang ganti kami tidak pernah punya masalah. Pada akhirnya dia bermain bagus," kata Alba dikutip dari Four Four Two.

Sementara itu, Dembele sendiri sudah berkontribusi lebih dalam 20 pertandingannya bersama Barcelona. Pemain 21 tahun ini telah menyumbang sembilan gol dan mencatat lima assist.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM