Liga Indonesia

Niat Benahi Lini Pertahanan, Persebaya Surabaya Justru Dapat 'Petaka'

Jumat, 14 Desember 2018 17:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Fandri Imbiri saat mengikuti latihan rutin Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Fandri Imbiri saat mengikuti latihan rutin Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 saat ini sudah berakhir. Sejumlah klub saat ini juga tengah membangun skuatnya untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Seperti yang dilakukan Persebaya Surabaya ini mereka tengah membangun tim kembali untuk persiapan kompetisi sepak bola musim depan.

Salah satu fokus Bajul Ijo adalah memperkuat lini pertahanan yang terkadang masih kurang tampil konsisten. Pembenahan lini pertahanan itu dikatakan langsung oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman.

Ya, meskipun saat ini pelatih sepak bola asal Majalengka itu tengah mengikuti kursus AFC Pro di Yogyakarta. Djanur masih memikirkan Persebaya Surabaya.

"Fokus kami kepada lini pertahanan karena masih terlalu banyak kemasukan," katanya pada awak media berita sport.

Tapi sayangnya keinginan Djajang Nurdjaman untuk fokus membenahi lini belakang tak berjalan mulus seperti keinginannya.

Ya, kabarnya dua pemain pilar Bajul Ijo asal Papua memilih berpisah dengan Persebaya Surabaya. Dua pemain itu Fandri Imbiri dan Ruben Sanadi. Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi pun mengamini hal tersebut.

"Untuk Ruben Sanadi kita tidak menemukan kata sepakat untuk kontrak musim depan. Tidak apa-apa ini profesional, dalam sepak bola pemain datang dan pergi sudah biasa. Tapi kalau Ruben saya belum tahu," katanya saat itu.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 telah berhasil mengakhirinya dengan baik. Bagaimana tidak, mereka finish di peringkat lima dengna catatan 50 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1