Liga Indonesia

PSIS Semarang Targetkan Februari Tim Sudah Terbentuk

Jumat, 14 Desember 2018 10:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Gerak cepat dilakukan PSIS Semarang dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Tak tanggung-tanggung, manajemen tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar menargetkan skuat sudah terbentuk maksimal Februari mendatang.

Direktur Utama (Dirut) PSIS, Khairul Anwar menjelaskan pihaknya ingin menatap kompetisi kasta tertinggi nanti dengan lebih maksimal. Apalagi target tinggi sudah diusung yakni masuk delapan besar di klasemen akhir.

"Kami langsung bergerak cepat untuk menyongsong musim baru. Meski kompetisi mungkin bergulir setelah Pilpres, namun kami ingin tim nanti sudah siap jauh-jauh hari," kata Khairul kepada INDOSPORT.

Dia memaparkan, proses gerak cepat itu juga dibarengi dengan intensitas tinggi pertemuan manajemen. Setidaknya, tiga hingga empat kali dalam sepekan manajemen menggelar rapat.

Salah satu pembahasan adalah masalah kontrak pemain untuk musim depan. Khairul menyebut, setidaknya ada 60 persen skuat musim lalu yang direkomendasikan pelatih Jafri Sastra untuk dipertahankan

Selain itu, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan pemain-pemain anyar yang dibidik pelatih kepala untuk direkrut. Meski enggan membocorkan nama-nama tersebut, Khairul mengatakan jika pemain berasal dari Liga 1 dan Liga 2.

"Ada beberapa pemain bidikan coach yang direkomedasikan ke kami. Saat ini sedang proses komunikasi dan diharapkan ada kesepakatan dalam waktu dekat," tegasnya.

Ikuti terus berita sepak bola Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT