Liga Indonesia

Kurang Kontribusi, PSM Makassar Cuci Gudang Pemain Lokalnya

Jumat, 14 Desember 2018 03:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Bhayangkara FC VS PSM Makassar Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Bhayangkara FC VS PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar berencana melepas sekitar 30 persen pemain lokalnya. Itu dilakukan untuk membentuk 'tim baru' musim depan.

Para pemain yang bakal dilepas dalam artian dijual atau opsi pinjaman adalah mereka yang selama ini tidak banyak memberi kontribusi lebih untuk Pasukan Ramang.

“Ya, 20 sampai 30 persen yang akan dilepas. Tidak terlalu banyak, kita hanya butuh penyegaraan untuk tim,” ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin pada Rabu, (12/12/18) kemarin.

Saat ditanya lebih lanjut, Appi sapaan akrabnya belum mau membeberkan siapa-siapa saja pemain lokal yang akan dilepas. Alasannya kontrak pemain masih akan berlaku hingga 14 Januari 2019 tahun depan.

Selain itu, para pemain PSM Makassar juga masih akan disibukkan dengan ajang Piala Indonesia 2018 yang sudah memasuki babak 62 besar. Sehingga pembahasan masa depan pemain lokal akan diputuskan sekitar awal Januari.

“Saya pasti akan bicara dengan mereka yang memang kontraknya akan habis musim ini. Sebab, mereka masih punya kewajiban untuk berlaga di Piala Indonesia. Turnamen itu kan digelar oleh induk organisasi kita (PSSI),” ungkapnya.

Sejauh ini, baru satu pemain lokal resmi dilepas. Dia adalah, Imam Arief Fadillah. Kiper pinjaman dari Persib Bandung tersebut tidak diperpanjang.