Liga Indonesia

Resmi Ditinggal Robert Rene Alberts, PSM Makassar Diambil Alih 2 Sosok Ini

Kamis, 13 Desember 2018 11:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih klub sepak bola PSM Makassar, Robert Rene Alberts meninggalkan Indonesia ke Belanda untuk menikmati masa liburan Natal dan Tahun baru 2019. Nakhoda Juku Eja diserahkan kepada dua legenda PSM Makassar.

Ya, mereka tak lain dan tak bukan adalah asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla dan Bahar Muharram.

"Persiapan akan dipandu Bahar dan Batolla. Melawan Ternate dia mereka yang akan bertanggung jawab. Jadi kalau ada urusan soal itu, kalian tanyakan langsung ke mereka," ujar Robert, Rabu (12/12/18) kemarin.

PSM Makassar sendiri tetap mempriorotaskan Piala Indonesia 2018 meski hanya akan memainkan tim kedua. Melawan Persiter Ternate 22 Desember nanti, 18 pemain akan dibawa ke Maluku Utara.

Pemain yang dibawa mayoritas diisi oleh pemain yang jarang mendapat menit bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Para pemain asing dan pemain yang kerap turun sebagai starter di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 mendapat jatah libur lebih panjang.

Rencananya tim PSM Makassar akan kembali berkumpul 14 Januari 2019 mendatang.

Robert yang akan menikmati libur di negeri kincir angin, mengaku bakal tetap memantau tim yang akan berlaga di babak 64 besar Piala Indonesia.

"Saya akan libur di Belanda tapi saya akan tetap mengontak pelatih yang bertanggung jawab," jelasnya.

Pemain-pemain yang kemungkinan ikut ke Ternate pekan depan antara lain: Ardan Aras, Hendra WIjaya, Reva Adi Utama, Wasyiat Abdullah, Arsyad Yusgiantoro, Heri Susanto, Syaiful, dan Hilman Syah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K