Liga Indonesia

Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Steven Paulle Bikin Netijen Terharu

Jumat, 14 Desember 2018 10:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Basri/INDOSPORT
Steven Paulle, tinggalkan PSM Makassar. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Steven Paulle, tinggalkan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Teka-teki nasib bek gaek PSM Makassar, Steven Paulle akhirnya makin jelas. Pemilik nomor punggung 86 selama dua musim terakhir ini resmi dilepas.

Melalui akun instagram pribadinya, pemain yang akrab dengan panggilan Daeng Kulle ini pamit. Steven yang merupakan warga negara Prancis ini menulis dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris untuk salam perpisahannya.

"Untuk Makassar. Terima kasih untuk sambutan yang hangat. Kalian sudah menjadi rumah kedua bagiku dan keluargaku. 2 tahun yang luar biasa," tulis Daeng Kulle, Kamis (13/11/18).

Steven yang pernah merasakan atmosfer Liga Prancis bersama AS Cannes dan Dijon FCO ini mengaku sudah memiliki banyak teman di Indonesia khusunya Makassar. 

"Hanya memori indah yang melekat di pikiranku, banyak teman yang sudah menjadi bagian dari hidupku," lanjutnya.

Secara khusus, Steven mengucapkan salam perpisahan kepada dua rekan timnya, Marc Klok dan Wiljan Pluim. Kedua pemain Belanda tersebut memang sangat dekat dengan Steven, baik di dalam maupun luar lapangan.

Bahkan, hubungan baik di antara mereka juga melibatkan keluarga masing-masing. Daeng Kulle, Marc Klok dan Wiljan Pluim juga kerap mengabiskan waktu libur bersama. 

© Media PSM Makassar
Steven Paulle melakukan latihan. Copyright: Media PSM MakassarSteven Paulle melakukan latihan.

"Kehidupan memang memisahkan kita, tapi inilah sepak bola. Sampai bertemu kembali. Jaga dirimu teman-temanku, Wiljan Pluim dan Marc Klok," tutupnya.

Postingan ini pun mendapat respon yang luar biasa dari warganet. Dari pantauan INDOSPORT, belum genap satu jam, ribuan komentar sudah membanjiri kolom komentar pemain berusia 32 tahun tersebut.

Komentarnya bermacam-macam dan hampir semuanya merasa kehilangan sosok Steven. Maklum saja, Paulle yang sudah hampir tiga musim menjaga barisan pertahanan Juku Eja dikenal memiliki pribadi yang hangat.

Tak heran jika hubungan Steven dengan suporter PSM tidak memiliki catatan buruk. Hengkangnya, Steven benar-benar membuat publik PSM Makassar kehilangan.

"Setelah era Joseph Lewono. Saya pribadi baru melihat lagi benteng pertahanan PSM kokoh karena kehadiranmu. Terima kasih Steven Paulle, tetap semangat dan jangan lupakan kami," tulis akun @ariak_

Ikuti terus berita sepak bola Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%