Liga Indonesia

Tatap Liga 1 2019, PSIS Semarang Bakal 'Koleksi' Pemain Asal Jawa Tengah

Jumat, 14 Desember 2018 18:30 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: © Instagram@Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memiliki gambaran dan rencana unik untuk menghadapi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan.

Disebut unik karena keinginan manajemen yang berencana mengumupulkan pemain-pemain top asal Jawa Tengah ke tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebut, langkah tersebut memang sudah direncanakan manajemen sejak lama. Rencana itu disebutnya akan direalisasikan untuk musim depan.

"Kami memprioritaskan pemain asal Jawa Tengah untuk bergabung dengan PSIS musim depan. Namun tidak sembarang pemain juga yang akan direkrut namun memiliki kualitas sesuai kebutuhan tim," kata Yoyok kepada portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (14/12/18).

Untuk kiper, PSIS memang sudah memiliki Joko Ribowo (Jepara) yang diikat hingga musim depan. Selain itu, Muhammad Ridho (Pekalongan) juga bisa jadi rekrutan baru usai dilepas Borneo FC.

Sektor belakang, bintang Timnas U-13, Ricky Fajrin Saputra (Semarang) yang digoda hengkang dari Bali United dan kembali ke tanah kelahirannya, Kota Semarang.

Lalu dua bintang Mitra Kukar yakni Bayu Pradana (Salatiga) dan Septian David Maulana (Semarang) yang santer dikabarkan jadi bidikan utama PSIS Semarang.

Jika nama-nama itu akhirnya berlabuh, akan jadi kekuatan besar bagi PSIS Semarang menghadapi kompetisi sepak bola musim depan. Sebab beberapa pemain asal Jawa Tengah sudah jadi pilar tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia di Liga 1 musim ini.

Sebut saja dua striker asal Kendal, Hari Nur Yulianto dan Komarudin. Lalu gelandang produktif Bayu Nugroho asal Solo, hingga pemain lain seperti M Yunus (gelandang/Temanggung) dan Haudi Abdillah (bek tengah/Semarang).

"Sebagai tim asal Jawa Tengah, tentu kami juga ingin memaksimalkan potensi putra daerah. Apalagi banyak pemain Jawa Tengah dengan kualitas bagus bertebaran di Liga 1," tutup pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Perlu diketahui, sepak terjang PSIS Semarang di Liga 1 2018 tidak perlu diragukan lagi. Mereka mampu finish di peringkat 10 dengan catatan 46 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%