Liga Indonesia

Termasuk Pelatih dan Legiun Asing, Ini Skuat Arema FC yang Hengkang

Jumat, 14 Desember 2018 10:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT.COM
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga IndonesiaLiga 1 musim 2019. Sejumlah perubahan pun tengah dilakukan tim-tim peserta termasuk Arema FC yang mulai bongkar pasang para pemainnya.

Demi meraih hasil maksimal dan kembali masuk dalam jajaran tim besar, setelah di musim ini hanya bertengger di papan bawah klasemen, Arema FC pun resmi melepas beberapa pemain yang dianggap minim kontribusi.

Tak tanggung-tanggung, Iwan Budianto selaku CEO Arema melepas empat pemain termasuk satu legiun asing mereka dan bahkan sang juru taktik yang terbilang sukses membawa Arema FC bangkit di paruh kedua.

Melansir dari laman media sosial pribadi klub, selain mendepak trio pelatih asing mereka (Branislav Radojcic, Dusan Momcilovic dan Milan Petrovic) Arema FC juga melepas kiper asing, Srdjan Ostojic akhir musim ini.

Karier Ostodjic bersama Singo Edan di musim ini memang terbilang kurang impresif. Sempat menampilkan skill memukau namun dalam beberapa pertandingan terakhir, kiper berusia 35 tahun tersebut malah sering melakukan blunder dan membuat dirinya tergeser oleh Utam Rusdiana.

Selain mendepak skuat asingnya, Arema FC juga tak memperpanjang kontrak 3 pemain lokal mereka yang diantaranya adalah Israel Wamiau, Jefri Kurniawan dan Purwaka Yudhi. Namun khusus Purwaka, sang pemain mengundurkan diri.

Meski musim kompetisi Liga 1 telah berakhir, namun Arema FC masih akan berjuang di ajang Piala Indonesia 2018 di mana Hamka Hamzah dan kolega telah lolos ke babak 32 besar.

Dalam pertandingan terakhir di Piala Indonesia 2018, Arema FC berhasil menang besar atas Persekam Metro FC dengan skor telak 1-5 pada 20 November 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%