Liga Inggris

Legenda Liverpool: Alisson Telah Setara Dengan David De Gea

Sabtu, 15 Desember 2018 19:50 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli Copyright: © GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang klub sepak bola Liverpool, Alisson Becker, dinilai tidak akan lama untuk didapuk sebagai kiper terbaik dunia dan menggeser posisi penjaga gawang Manchester United, David De Gea

Hal tersebut dikemukakan legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang melihat De Gea kian menunjukan penurunan performa dengan presentase penyelamtan bola yang turun secara siginifikan dari musim sebelumnya. 

De Gea memang kini terhitung telah kebobolan sebanyak 26 kali hingga pekan ke-16 Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) musim 2018/19 berlangsung.

Sebaliknya, Alisson yang baru direkrut The Reds dari AS Roma musim panas ini memperlihatkan penampilan yang sangat menjanjikan. Kiper 26 tahun asal Brasil itu kini baru hanya kemasukan 6 gol dalam kurun waktu yang sama. Carragher bahkan menilai Alisson sebagai faktor utama kesuksesan Liverpool belakangan ini. 

''Alisson telah membawa kubu Jurgen Klopp ke tingkat yang lebih tinggi,'' ujar Carragher, dikutip dari laman berita olahraga asal Inggris , The Sun.

''Penampilannya membawa Liverpool setidaknya enam poin lebih unggul hingga paruh musim ini. Dan mungkin lebih,'' bebernya.

Laga akbar perdana Liverpool vs Manchester United musim ini akan berlangsung di Anfield, Minggu (16/12/18) besok. Baik De Gea maupun Alisson diprediksi akan turun memperkuat jala masing-masing.

Posisi Liverpool dan Man United di klasemen sementara sendiri masih terpaut sangat jauh, dengan Manchester United masih merangkak di posisi enam dengan 26 poin. 

Sementara Liverpool, berada cukup kokoh di puncak klasemen dengan selisih 16 poin jauhnya dari klub sepak bola berjuluk Setan Merah.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM