Liga Indonesia

Parade Persija Juara Liga 1, Begini Rekayasa Arus Lalu Lintas Jakarta

Sabtu, 15 Desember 2018 06:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

INDOSPORT.COM - Persija akan mengadakan parade setelah juara Liga 1 2018. Rencananya rekayasa arus lalu lintas di sekitar Jakarta yang menjadi rute pawai akan dilakukan begini oleh pihak kepolisian.

Polda Metro Jaya siap mengamankan parade skuat Persija mengelilingi Kota Jakarta yang bakal digelar Sabtu (15/12/18) mulai pukul 10.00 WIB. Hal itu disampaikan oleh Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

AKBP Budiyanto menyampaikan ada lima titik di sekitar kawasan Kompleks SUGBK yang akan menjadi perhatian pihaknya. Sebab kawasan ini adalah titik awal keberangkatan skuat Persija.

"Pengalihan arus kendaraan berlangsung di traffic light Asia Afrika, Lapangan Tembak, Palmerah, Sekat II, dan tanjakan Ladokgi," kata AKBP Budiyanto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/12/18).

Selain itu pihaknya tak sendirian dalam merekayasa arus lalu lintas yang akan digunakan parade juara Persija. Sehingga pihak kepolisian akan meminta bantuan dari Dinas Perhubungan.

"Rekayasa lalu lintas yang diterapkan akan bersifat situasional. Polisi akan bekerja sama dengan Dishub dalam mengatur arus lalu lintas sepanjang rute parade," tutur AKBP Budiyanto.

272