Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Torino vs Juventus

Sabtu, 15 Desember 2018 19:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/AgilMubarok
Prediksi Torino Vs Juventus Copyright: © Indosport/AgilMubarok
Prediksi Torino Vs Juventus

INDOSPORT.COM - Pekan ke-16 Liga Italia Serie A akan diwarnai dengan pertandingan dua tim sekota bertajuk Derby Della Mole antara Torino vs Juventus, Minggu (16/12/18).

Meski secara kualitas Juventus masih berada di atas tim sekotanya, namun seperti umumnya partai derby, dengan pertaruhan gengsi dan nama baik klub, para pemain Torino tentu tak akan membiarkan tamunnya pulang dengan tiga poin penuh begitu saja.

Apa lagi secara kekuatan, Torino musim ini bisa dibilang jauh lebih baik dengan musim-musim sebelumnnya. Buktinya adalah mereka kini bisa bertengger di peringkat lima sementara Liga Italia Serie A.

Namun sayangnya kekuatan Torino di laga nanti akan sedikit berkurang dengan absennya Simone Zaza dan Tomas Rincon yang notabene merupakan mantan pemain Juventus. 

Sebaliknya Juventus hanya akan kehilangan Rodrigo Bentacur yang absen lantaran akumulasi kartu. Itupun masih ada sosok Emre Can yang bisa menjadi pengganti sepadan.

Dengan situasi pemainnya yang relatif lengkap, nampaknya Juventus masih akan lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Mengandalkan sektor sayap yang akan diisi oleh seorang Cristiano Ronaldo, lewat skema serangan cepat Si Nyonya Tua kemungkinan akan bisa mencuri gol.

Selain itu kelebihan eksekutor tendangan bebas yang dimiliki Juventus juga sangat berpeluang untuk menghadirkan kemenangan Bianconeri di laga nanti.

© Indosport/AgilMubarok
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Torino Vs Juventus Copyright: Indosport/AgilMubarokSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Torino Vs Juventus

Player to Watch

Andrea Belotti (Torino)

Melihat dari jumlah gol, penampilan seorang Andrea Belotti memang tak segarang musim lalu. Namun dengan kualitas yang pemain 24 tahun itu miliki, ancaman tentu sangat berpeluang datang dari dirinya ke gawang Juventus.

Dengan lima gol dalam 15 penampilannya musim ini, kelebihan Belotti dalam menyambut umpan-umpan daerah bisa menjadi hal yang harus sangat diwaspadai Juventus yang notabene memiliki pemain belakang dnegan usia yang tak muda lagi. 

Selain itu peluang juga bisa muncul lewat skema umpan lambung, mengingat kualitas Belotti untuk menyambut bola atas juga cukup bisa menjadi ancaman berbahaya.

Cristiano Ronaldo (Juventus) 

Tergeser ke posisi penyerang kiri setelah di awal musim lebih banyak bermain di tengah, tak sedikitpun Cristiano Ronaldo kehilangan ketajamannya.

Bahkan di posisi ini, penampilan Ronaldo bisa lebih berbahaya untuk lawan-lawan Juventus. Kecepatan berpadu olah bola yang mumpuni, kapten Timnas Portugal itu selalu bisa membuat lawan pontang-panting menjaganya.

Kemampuannya dalam mengeksekusi bola-bola mati juga jelas bisa menjadi ancaman tersendiri ke gawang Torino di laga ini.

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%