Liga Indonesia

Bukan Diego Forlan, Ini 3 Pemain Asing yang Mestinya Digaet Kalteng Putra

Minggu, 16 Desember 2018 15:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Forlan dan Ruud Van Nistelrooy. Copyright: © Getty Images
Diego Forlan dan Ruud Van Nistelrooy.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra lagi-lagi menjadi pusat perhatian pada bursa transfer guna mengarungi Liga 1 musim 2019.

Tim yang baru saja naik kasta dari Liga 2 tersebut sebelumnya dirumorkan mampu memboyong eks pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Namun hingga kini belum ada kejelasan terkait kedatangan bintang sepak bola asal Swedia tersebut ke Kalimantan Tengah.

Tak berselang lama, Kalteng Putra kembali dihubung-hubungkan dengan eks Manchester United lainnya, yakni Diego Forlan.

Rumor ini rupanya bukan isapan jempol belaka, lantaran pada Kamis (13/12/18) lalu manajemen Kalteng Putra telah membenarkan tawaran dari agen untuk merekrut legenda Timnas Uruguay tersebut.

“Benar, kami memang mendapatkan tawaran dari agen untuk merekrut Forlan. Sudah masuk ke kami tawaran itu, namun akan disampaikan lebih dulu dalam rapat manajemen sebelum diputuskan,” ungkap Asisten Manajer, Sigit Widodo kepada INDOSPORT.COM.

Sejatinya ini adalah pilihan yang baik bagi Kalteng Putra yang baru promosi ke Liga 1, namun juga akan menjadi penghambat jika sang pemain asing belum memahami atmosfir Liga 1.

Padahal masih banyak pemain asing berkelas yang sudah pernah menjajal panasnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Terlebih pada akhir musim 2018 ini, banyak pemain asing yang menganggur usai putus kontrak dengan klub lamanya.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain asing yang mestinya digaet Kalteng Putra:

9