Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton Hove Albion vs Chelsea

Minggu, 16 Desember 2018 07:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Brighton vs Chelsea. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Brighton vs Chelsea.

INDOSPORT. COM - Pertandingan Premier League atau kasta teratas Liga Inggris pada hari Minggu (16/12/18) bakal memainkan laga antara Brighton Hove Albion vs Chelsea. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Ya, Brighton akan menjamu Chelsea di markasnya, Stadion Falmer. Sayangnya, selaku tuan rumah, Brighton sedang tidak dalam kondisi mental bertanding yang bagus.

Brighton baru saja mengalami kekalahan dalam laga melawan Burnley pekan lalu. Brighton sendiri kini harus puas duduk di tangga ke-13 klasemen sementara.

Sedangkan tamunya, Chelsea, terbilang sedang dalam mental yang cukup apik. Pasalnya pekan lalu Chelsea sukses menundukan Manchester City dengan skor 2-0.

Pada tabel klasemen sementara pun posisi Chelsea jauh lebih unggul ketimbang Brighton. Chelsea kini diketahui menempati urutan empat klasemen.

Melihat segala fakta tadi, INDOSPORT.com memprediksi kalau Chelsea akan bisa mengunci laga nanti dengan kemenangan. The Blues diyakini bakal menutup laga dengan margin dua gol atas Brighton.

Pemain yang satu ini perannya cukup vital bagi lini serang Brighton. Khususnya dalam soal suplai bola ke penyerang, Solly March terbilang punya kualitas apik.

Buktinya sampai pekan ke-16, March menjadi pemain Brighton dengan catatan assists terbanyak. March kini telah mengoleksi 5 buah assists dan berpotensi bertambah kala bersua Chelsea nanti.

© INDOSPORT
Prediksi Brighton vs Chelsea Copyright: INDOSPORTPrediksi Brighton vs Chelsea

Eden Hazard (Chelsea)

Soal kualitas individu, rasanya tak perlu ada yang diragukan lagi dari sosok Eden Hazard. Kemampuannya dalam soal menggiring bola sudah diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Terlebih bila menengok kala Chelsea bertemu Manchester City pekan lalu. Kecerdasan Hazard membuahkan dua assists dan membuat Chelsea menang dengan skor 2-0.

Melihat fakta itu, peran Hazard diyakini akan menjadi sosok vital dalam laga nanti. Perannya diprediksi bakal sangat menyulitkan lini pertahanan Brighton.

Terus Ikuti Informasi Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM