Liga Indonesia

3 Hari Lagi, Sosok Pelatih Baru Timnas Indonesia Akan Diumumkan

Senin, 17 Desember 2018 21:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono saat menghadiri diskusi PSSI Harus Baik. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono saat menghadiri diskusi PSSI Harus Baik.

INDOSPORT.COM - Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bakal segera mengumumkan nama pelatih baru untuk memimpin Timnas Indonesia. Pria yang karib disapa Jokdri itu mengatakan paling cepat nama pelatih itu diumumkan pada 20 Desember 2018 nanti.

"Doakan saja semoga PSSI segera mengambil keputusan siapa nantinya pelatih Timnas Indonesia," ujar Jokdri saat menghadiri acara diskusi PSSI Harus Baik di Graha Pena, pada Senin (17/12/18). 

Namun apabila pada tanggal 20 Desember 2018 nanti PSSI belum menemukan sosok pelatih yang tepat, PSSI akan menunda pengumuman pelatih anyar hingga satu bulan ke depan.

"Memang kita agendakan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia paling cepat tanggal 20 Desember 2018 dan paling lambat 20 Januari 2019," imbuhnya.

PSSI tidak memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih kepala jelang Piala AFF 2018. Namun hingga saat ini, skuat Garuda belum menunjuk juru taktik pengganti Milla. Jokdri membeberkan alasan mengapa pihaknya hingga kini belum mendapatkan pelatih baru.

"Pelatih timnasnya kita cari semuanya hingga kelompok umur. Setidaknya ada empat level pelatih, karena timnas kita jumlahnya empat. Yakni mulai Timnas Indonesia U-22, U-19, U-16 dan Timnas Indonesia senior," bebernya.

Namun Jokdri enggan mengungkap nama pelatih yang akan mengarsiteki skuat Timnas Indonesia di even tahun 2019 mendatang.  

"Biarkan misterinya terkuat dalam waktu singkat ini. Sementara baru dua kandidat pelatih," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM