Bola Internasional

Gagal di Piala AFF 2018, Media Thailand Ingin Pelatih Lokal

Senin, 17 Desember 2018 03:15 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kegagalan Thailand di Piala AFF 2018 mempertahankan gelar sedikit mengejutkan walau mereka tak pernah kalah dalam satu laga pun. Media mulai mempertanyakan kualitas pelatih saat ini, Milovan Rajevac.

Banyak yang mengkritik permainan Thailand tak seindah dulu. Dari oper-operan panjang jadi bertahan dan ternyata ini tidak membuahkan hasil juga.

Rajevac berdalih bahwa Thailand tak kalah dalam satu laga pun sepanjang Piala AFF 2018. Namun, fans berpendapat bahwa Tim Gajah Putih harusnya menang di laga yang semestinya bisa menang namun ternyata itu tidak terjadi, demikian menurut lansiran Bangkok Post.

Thailand gagal ke final setelah kalah gol tandang atas Malaysia di empat besar. Di leg pertama di Bukit Jalil, laga berakhir 0-0. Di Bangkok, Malaysia menahan imbang dramatis 2-2. Penalti Adisak sayangnya melambung sehingga pupuslah harapan Thailand ke final.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan keinginan merekrut pelatih lokal karena memang hanya pelatih lokal yang mampu memahami sepak bola Thailand itu sendiri. Tetapi, masalahnya belum ada pelatih lokal yang mampu memaksimalkan bakat-bakat sepak bolanya berprestasi di tingkat Asia.

Kiatisuk Senamuang, misalnya. Pernah menjadi pelatih namun gagal membawa Thailand melaju lebih tinggi di babak kualifikasi grup Piala Dunia 2018 zona grup Asia. Walau begitu, dia berhasil membawa Thailand juara dua kali Piala AFF (2014 dan 2016).

Apakah 'Zico' akan dipanggil lagi? Ataukah ada pelatih lokal lainnya? 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

193