Liga Indonesia

Lagi, 2 Pemain Klub Liga 3 2018 Diduga Terlibat Match Fixing

Senin, 17 Desember 2018 14:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terdapat 2 pemain klub Liga 3 2018 Lampung Sakti FC diduga terlibat pengaturan skor pertandingan (match fixing) ketika melawan Bogor FC di babak 16 besar lalu.

Dugaan tersebut muncul karena ada empat pemain andalan Lampung Sakti FC yang tak tampil. Dua di antaranya tak jelas kenapa tidak diturunkan oleh pelatih Lampung Sakti FC.

Keanehan ini dianggap oleh publik kalau dua pemain Lampung Sakti FC itu terlibat match fixing. Sehingga langkah klub berjuluk Gajah Sakti ini harus kandas dari tim baru di kompetisi sepak bola Indonesia.

Isu match fixing ini langsung dibantah oleh pelatih Lampung Sakti FC M. Nasir. Dirinya menilai kalau para pemainnya tak mungkin terlibat praktik keji tersebut.

"Tidak ada pikiran secuilpun dalam hati saya kalau skuat ini terlibat itu (match fixing). Saya juga memastikan 100 persen tak ada satu pun pemain kami terlibat," jelas Nasir saat konferensi pers di Lampung.

Sedangkan dua pemain lainnnya yang juga tak bisa tampil karena terkena cedera dan akumulasi kartu. Sejatinya Lampung Sakti FC ingin turun dengan kekuatan penuh kala itu tetapi apa daya akan kejadian yang ada.