Liga Indonesia

Manajer Madura FC Kembali Bocorkan Fakta Pengaturan Skor Liga 2 2018

Senin, 17 Desember 2018 22:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Madura FC Januar Herwanto saat acara diskusi PSSI Harus Baik di Graha Pena. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Madura FC Januar Herwanto saat acara diskusi PSSI Harus Baik di Graha Pena.

INDOSPORT.COM - Para pecinta sepak bola Indonesia, sepertinya harus angkat topi kepada manajer klub Liga 2, Madura FC, Januar Herwanto. Pasalnya berkat dirinya, semua pecinta publik pecinta bola dapat mengetahui bagaimana pola pengaturan skor pertandingan dilakukan.

Januar saat itu membeberkan jika ada salah satu anggota Exco PSSI yang menghubunginya dan mengajaknya untuk mengalah. Beruntung ajakan tak fair play itu langsung di respon cepat oleh PSSI.

Ternyata permasalahan tak berhenti sampai disitu saja. Pada acara diskusi bertema 'PSSI Harus Baik', yang diadakan Jawa Pos di Gedung Graha Pena, Surabaya. Pada Senin (17/12/18) sore tadi, Januar kembali buka-bukaan terkait pengaturan skor.

Dia menyebut ada sosok komite wasit yang mencoba mengajak pelatih Madura FC untuk mengatur skor. "Di komite wasit juga ada oknum yang coba mengajak pelatih kita," katanya.

Sontak pernyataan yang dilontarkannya itu mengegerkan ruangan Pena Room lokasi diskusi terjadi. Tak terkecuali dengan anggota komite wasit Purwanto yang juga menjadi pembicara pada diskusi tersebut.

Purwanto langsung bertanya siapa nama oknum wasit yang mengajaknya untuk mengatur skor tersebut. Sayangnya Januar enggan untuk mengungkapkannya, dirinya hanya memberikan clue kepada Purwanto.

"Pokoknya ada komite wasit yang juga mantan pemain," beber Januar Herwanto yang saat itu duduk di bangku penonton paling depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

98