Liga Indonesia

PSS Sleman Main di Liga 1, 5.000 Single Seater Akan Hiasi Stadion Maguwoharjo

Senin, 17 Desember 2018 13:30 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Yukepo
Stasion Maguwoharjo, Yogyakarta. Copyright: © Yukepo
Stasion Maguwoharjo, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Pihak UPT (Unit Pelaksana Teknis) Maguwoharjo akan memasang sebanyak 5.000 single seater di Stadion Maguwoharjo yang akan digunakan klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman untuk menggelar pertandingan kandang pada Liga 1 musim 2019 nanti.

Seperti diketahui setiap stadion untuk menghelat pertandingan Liga 1 wajib mempunyai tempat duduk tunggal. PSS Sleman sendiri berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah berhasil menembus final dan menjuarai Liga 2 2018.

Kepala UPS Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengatakan jika kandang PSS itu nantinya akan dipasang setidaknya sebanyak 5.000 single seater yang akan ditempatkan ditribun sebelah barat.

"Masing-masing 3.000 disisi bawah dan 2.000 di sisi atas. Jadi total ada 5.000 single seater rencananya," ungkap Sumadi.

Dirinya pun menambahkan jika anggaran untuk pengadaan single seater sudah dihitung dan telah disampaikan. Meski begitu dirinya belum bisa memastikan kapan pemasangan akan selesai.

"Kalau untuk harga, minimal Rp 550.000 seperti yang ada di SSA (Stadion Sultan Agung) sekarang. Dalam hitungan kami untuk single seater saja sudah menghabiskan anggaran Rp3,5 miliar. Nanti kalaupun bertahap, yang penting saya sudah menghitung dan sudah disampaikan kepada pimpinan (Bupati)," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT