Liga Champions

Dihantui Rekor Buruk, AS Roma Penasaran dengan FC Porto

Selasa, 18 Desember 2018 08:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu hasil undian babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan wakil Italia,  AS Roma dengan Porto FC pada 13 Februari 2019 dan 7 Maret 2019. Pertandingan ini tampaknya akan menjadi hal menegangkan bagi AS Roma yang dihantui rekor buruk saat bertemu Porto.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengatakan, menghadapi Porto di Liga Champions adalah "menarik" dan membuat penasaran, meski timnya memiliki catatan buruk saat menghadapi Porto.

"Kembali ke babak 16 besar Liga Champions adalah hal yang sangat menarik bagi AS Roma," ujar Di Francesco seperti dilansir situs resmi AS Roma.

"Undian di Nyon telah memutuskan kami akan menghadapi Porto, yang memenangkan lebih banyak poin daripada yang lain selama babak penyisihan grup dan saat ini duduk di puncak liga domestik mereka," tambahnya.

"Saya tahu bahwa pertemuan terakhir AS Roma dengan Porto menyisakan kenangan yang cukup pahit. Tapi pada dua pertandingan nanti kami akan mencoba memperbaiki nasib," 

Sebelumnya, AS Roma dan FC Porto sudah pernah bertemu empat kali, dengan Porto menang dua kali dan dua laga lain berujung imbang.

Selain statistik dari pertemuan sebelumnya, Porto juga lebih layak diunggulkan karena performa di kompetisi domestik musim ini. Mereka saat ini masih menguasai puncak klasemen Liga Portugal. Sementara AS Roma saat ini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT