Bursa Transfer

Guardiola Inginkan Bintang Real Madrid, Man City Siap Rogoh Kocek Rp1,6 Triliun

Selasa, 18 Desember 2018 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
John Stones dan Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
John Stones dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Manchester City membuka pembicaraan dengan Real Madrid untuk merekrut Isco dari Real Madrid. Pelatih City, Pep Guardiola, memang sempat menyatakan ketertarikannya pada Isco yang dibandero dengan harga selangit oleh Madrid. 

Isco diketahu tengah mengalami masa-masa sulit di Santiago Bernabeu. Ia jarang mendapakan kesempatan bermain semenjak Santiago Solari menjadi manajer Madrid.

Meskipun demikian, pesona gelandang serang tersebut tetap menarik perhatian klub-klub papan atas di Eropa, tak terkecuali bagi pelatih The Citizen, Pep Guardiola, yang juga mengaguminya.

Menurut laporan Caughtoffside, Guardiola ingin menjadikan pemain berusia 26 tahun sebagai target utama, dan meminta klubnya untuk memulai negosiasi.

© Sport English
Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions Copyright: Sport EnglishSelebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Laporan tersebut mengklaim bahwa para perantara kedua klub mulai melakukan pembicaraan mengenai penandatanganan Isco. Gelandang serang Timnas Spanyol yang dianggap cocok dengan gaya bermain manajer asal Catalalunya ini. 

Mantan pemain Malaga ini bisa menjadi pengganti jangka panjang yang ideal untuk David Silva di Etihad Stadium, sehingga sangat masuk akal jika Guardiola menginginkannya.

Akan tetapi perundingan kontrak belum mencapai kata sepakat, mengingat Real meminta harga senilai 90 juta poundsterling atau sebesar Rp1,6 triliun untuk melepas Isco.

Nilai tersebut memang cukup tinggi bagi Manchester City. Manchester Biru bisa saja mendapatkan pemain yang lebih baik dari Isco di tempat lain dengan harga tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT