Bola Internasional

Menangi Golden Boy, Wonderkid Ajax Tak Ingin Buru-buru Pindah

Selasa, 18 Desember 2018 08:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda Matthijs De Ligt sukses memenangi penghargaan Golden Boy tahun ini bersama Ajax Amsterdam, namun dirinya sekali lagi menegaskan tidak ingin buru-buru pindah kendati banyak klub yang mencoba melamarnya.

De Ligt disebut-sebut sebagai salah satu asset terpanas di Eropa, dengan dirinya kini banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Barcelona.

Pemain berusia 18 tahun ini baru saja dianugerahi Golden Boy oleh Tuttosport akhir pekan lalu, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain paling menjanjikan di Eropa di bawah usia 21 tahun.

Dan setelah hasil undian Ajax bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, bintang muda Belanda ini mengaku tidak terganggu dengan rumor seputar masa depannyaa.

“Kami masih di jalur untuk mencoba memenangkan tiga kompetisi yang berbeda,” katanya dilansir Sport Express. “Liga Champions, Liga Belanda, dan Piala KNVB.”

“Menurut saya, saya tidak bisa terganggu dengan semua itu (spekulasi transfer), terutama karena saya kapten tim,” lanjut De Ligt yang pernah bermain bersama Ezra Walian.

Di samping itu, De Ligt juga mencoba menutup kemungkinan ia akan meninggalkan Belanda dalam waktu dekat, meskipun ia akan mempertimbangkan pilihannya di akhir musim.

“Pada akhir musim saya akan mempertimbangkan (transfer) jika waktunya telah tiba untuk membuat langkah ke depan,” ia menambahkan.

“Untuk semua hal lainnya, Anda perlu bertanya kepada agen atau manajer saya. Saya ulangi, saya fokus pada Ajax, dan tentu saja di Golden Boy.”

Pada penghargaan perdananya dalam karier profesionalnya, De Light berhasil menyingkirkan beberapa rival muda seperti pemenang tahun lalu Kylian Mbappe, serta Justin Kluivert, Trent Alexander-Arnold, Patrick Cutrone dan Vinicius Junior.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM