Liga Champions

Pelatih Barcelona Masih Buta akan Kekuatan Olimpique Lyon

Selasa, 18 Desember 2018 09:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Barcelona bertemu Olympique Lyon dalam undian babak 16 besar Liga Champions, Senin (17/12/18) petang WIB. Hasil itu membuat banyak pihak berpendapat bahwa Blaugrana menemukan lawan yang tidak berat.

Meski demikian, Ernesto Valverde memperingatan timnya untuk tidak tinggi hati dan berpuas diri. Pasalnya, ia sendiri mengaku kurang mengenali tim lawan.

"Melawan Lyon tak membuat kami jemawa atau berpuas diri. Dalam waktu dua bulan ini, kami harus banyak berlatih dan mempelajari soal lawan," ujar Valverde kepada situs resmi Barcelona. 

"Saya hanya tahu sedikit soal lawan kami. Memang, ada beberapa pemain mereka yang saya ketahui dan kami tetap harus mempersiapkan pertandingan dengan baik." 

"Lyon adalah tim yang bersaing dengan Manchester City untuk memperebutkan posisi pertama fase grup, meski akhirnya mereka hanya berstatus runner-up Grup F, kami tetap harus waspada. Saya rasa mereka tim yang cukup gesit dan berbahaya," imbuhnya. 

Petinggi Barcelona, Guillermo Amor, juga tidak mau meremehkan kualitas Olympique Lyon. 

"Tidak ada yang mudah pada babak 16 besar Liga Champions. Jika suatu hari bermain buruk, tentu Anda akan tersingkir," kata Amor seperti dikutip dari laman berita olahraga, Sport English.

"Kami harus menghormati Olympique Lyon. Mereka tampil penuh percaya diri dan memiliki banyak pemain hebat. Bahkan, Manchester City menderita melawan mereka," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT