Bola Internasional

Miris! Promosi ke Liga Utama, Pemain dan Pelatih Klub Malaysia Ini Tak Digaji

Selasa, 18 Desember 2018 14:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Malaymail.com
Skuat Felda United. Copyright: © Malaymail.com
Skuat Felda United.

INDOSPORT.COM - Kondisi miris tengah dialami salah satu klub Malaysia, Felda United FC yang dikabarkan menunggak gaji pemain jelang bergulirnya musim baru Liga Super Malaysia, pada Januari 2019 mendatang.

Klub yang baru saja menjuarai Liga Primer Malaysia -kasta kedua Liga Malaysia- dan memastikan diri promosi musim depan itu, menunggak gaji selama tiga bulan atau sejak September 2018.

Dilansir dari Berita Harian Malaysia, rupanya tunggakan gaji tak hanya dialami oleh pemain, para staf pelatih pun juga turut merasakannya.

"Sebagai pemain profesional, sulit bagi kami untuk menghadapi tunggakan gaji ini karena banyak komitmen yang harus diselesaikan," kata salah seorang pemain yang tak disebutkan namanya dikutip dari Berita Harian.

"Tunggakan gaji selama tiga bulan seharusnya tidak terjad," tambahnya.

Lebih lanjut, sumber tersebut juga mengatakan para pemain berniat mogok untuk berkiprah musim depan dan lebih memilih mencari klub baru, jika urusan gaji belum diselesaikan oleh manajemen klub.

© FourFourTwo
Felda United Copyright: FourFourTwoZah Rahan bersama rekan setimnya di Felda United musim 2017.

"Kami meminta manajemen klub untuk mempercepat pembayaran gaji, agar beberapa pemain yang belum memperpanjang kontrak mendapatkan tim baru," tambahnya.

Felda United sendiri merupakan mantan klub yang pernah dibela Zah Rahan musim lalu. Namun, gelandang asal Liberia itu memutuskan kembali ke Indonesia, memperkuat Madura United setelah klub berjuluk The Fighters itu degradasi.