Bola Internasional

Terlalu Sering Lakukan Diving, Neymar Disemprot Pele

Selasa, 18 Desember 2018 13:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© News Karnataka
Pele mengkritik Neymar karena terlalu sering melakukan diving Copyright: © News Karnataka
Pele mengkritik Neymar karena terlalu sering melakukan diving

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengkritik dan memberi nasihat kepada striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar untuk berhenti melakukan diving di setiap laga yang ia mainkan.  Pele nampaknya sudah tak tahan lagi dengan aksi diving Neymar hingga akhirnya menyemprot eks bintang Barcelona itu.

Pele telah memenangkan Piala Dunia bersama Brasil sebanyak tiga kali dan merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola, bersama Diego Maradona, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Neymar memang digadang-gadang akan menyusul nama-nama tersebut sebagai pesepak bola hebat. Namun, Pele bersikeras bahwa jika juniornya ingin menjadi pemain hebat, ia harus mengurangi tindakan diving dan aktingnya dalam lapangan.

"Saya selalu mengatakan bahwa Neymar akan menjadi pemain hebat. Tapi apa yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir? Dia mulai ingin tampil dengan cara lain, bukan dengan mencetak gol tetapi dengan diving,” kata Pele saat diwawancarai oleh media Canal Prancis.

© Twitter
Neymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18). Copyright: TwitterNeymar berguling-guling di atas lapangan di laga Brasil melawan Meksiko di Piala Dunia 2018 (02/07/18).

“ia kerap membuat pelanggaran, dan mempersulit wasit. Itulah mengapa citranya menjadi negatif. Kami telah membicarakannya bersama beberapa kali, meski dia tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,”

"Seorang ayah tidak mengkritik, seorang ayah mendidik putranya. Ketika saya mengatakan kepada Anda bahwa dia adalah anak kami, saya akan mendidiknya. Orang melihat saya terlalu galak dengannya tapi itu demi kebaikannya sendiri, saya akan melakukan segalanya untuk membantunya,” jelasnya.

Neymar tentu memiliki bakat yang dibutuhkan untuk mengikuti jejak Messi dan Ronaldo, tetapi tetap harus dilihat apakah ia dapat menunjukkan dedikasi yang sama dengan yang dimiliki pemain hebat lainnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

392