Liga Indonesia

Absen Bela PSM Makasssar di Piala Indonesia, 2 Pemain Ini Hengkang?

Rabu, 19 Desember 2018 16:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura jelang lawan Madura United. Copyright: © Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura jelang lawan Madura United.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menantang Persiter Ternate di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Gelora Kie Raha, Minggu (22/12/18) akhir pekan ini.

Dua pemain PSM Makassar, Fauzan Djamal dan Agi Pratama dipastikan absen membela Juku Eja. Alasannya beragam dan bukan faktor cedera seperti Ferdinand Sinaga, dan Hasyim Kipuw. Untuk Fauzan Djamal kabarnya bek sayap itu ada urusan keluarga sehingga tak bisa ikut away ke Maluku Utara.

"Ya, Fauzan tidak ikut. Katanya dia ada urusan keluarga, dia sudah minta ijin, ujar asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batolla.

Sementara untuk Agi Pratama, kabarnya dia akan melangsungkan pernikahan. Sehingga dirinya tak bisa ikut bergabung bersama Zulham Zamrun dan kawan-kawan di ajang Piala Indonesia babak 64 besar.

"Kalau ada Agi memang dia ada acara married (menikah)," ujarnya.

Absennya kedua pemain ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya masuk dalam catatan pemain yang tidak akan diperpanjang masa kontraknya.

Ya seperti diketahui sebelumnya, turnamen Piala Indonesia akan dijadikan sebagai salah satu ajang evaluasi bagi tim pelatih kepada pemain yang selama ini jarang mendapat menit bermain.

Meski demikian, Syamsuddin Batolla menegaskan bahwa para pemain yang absen membela PSM Makassar vs Persiter Ternate bukan indikator penilaian soal perpanjangan kontrak.

"Belum, nanti diputuskan setelah pulang dari sana (Ternate)," ungkapnya.

Sementara itu CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa ia berencana melepas sekitar 30 persen pemain lokal.

Namun keputusan itu baru akan diumumkan usai masa kontrak para pemainnya berakhir sekitar pertengahan Januari 2019 mendatang.

Untuk saat ini PSM Makassar diketahui baru dua pemain yang pasti dilepas. Yakni,Alessandrio Ferreira Leonardo dan Imam Arief Fadillah. Sementara Steven Paulle dan Agi Pratama yang sudah ramai dibicarakan soal kabar hengkangnya, Sejauh ini belum ada keterangan resmi.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM