Bursa Transfer

Dibidik Banyak Klub, Pulisic Diprediksi akan Bersinar di Liga Inggris

Rabu, 19 Desember 2018 19:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Christian Pulisic saat berseragam Borussia Dortmund. Copyright: © Indosport
Christian Pulisic saat berseragam Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic dikabarkan menjadi target empuk sejumlah klub sepak bola  papan atas Liga Inggris seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda ia ingin hengkang dari Borussia Dortmund.

Pujian pun datang dari mantan pemain Liga Jerman yang kini menjadi pelatih utama Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Menurutnya, Pulisic memiliki potensi besar untuk menjadi megabintang Premier League – kasta tertinggi di Liga Inggris, dengan kualitas dan popularitasnya saat ini.

Pulisic bahkan berhasil meraih tempat kedua di ajang penghargaan Kopa beberapa waktu lalu yang memang ditujukan bagi para pemain sepak bola muda berprestasi. Trofi tersebut pun pada akhirnya jatuh ke tangan Kylian Mbappe.

“Ketika Anda melihat dia (Pulisic) bermain di Liga Inggris, dia memiliki kemampuan mengobrak-abrik keseimbangan pertahanan lawan. Dia pun sangat bagus dari segi teknik, mobilitas, dan juga memiliki tendangan hebat,” kata Berhalter, seperti dikutip dari laman berita olahraga FourFourTwo.

“Saya rasa dia adalah tipe pemain yang bisa Anda saksikan di Premier League saat ini. Dia akan membuat Premier League semakin menarik,” tambahnya.

Meski diminati banyak klub elite, Pulisic tidak akan dilepas dengan mudah oleh Borussia Dortmund. Berhalter pun bisa memaklumi jika pemain berusia 20 tahun tersebut untuk saat ini lebih memilih untuk bertahan di klubnya ketimbang pergi merantau ke Inggris.

“Saya tahu dia berusaha begitu keras untuk mendapatkan jatah bermain. Saya rasa di Liga Champions dia telah melakukan tugasnya dengan baik. Saya menyukai sikapnya. Dia lapar tapi masih bisa bersabar dan ingin terus mengembangkan diri.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM