Bola Internasional

Gianluigi Buffon Segera Pensiun di PSG?

Rabu, 19 Desember 2018 11:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Italia, Gianluigi Buffon, menganggap Paris Saint-Germain (PSG) adalah salah satu hadiah terindah dalam hidup. Buffon pun mengungkapkan harapannya jika PSG akan menjadi klub terakhirnya dan ia akan pensiun di sana.

Buffon kini telah berusia 40 tahun, usia yang terbilang gaek untuk pemain yang masih berkarier di level teratas dalam sepak bola. Ia juga sudah mulai berpikir kapan untuk pensiun dan jika diizinkan, mantan kiper andalan Juventus itu ingin mengakhiri karier sepak bolanya bersama PSG.

"Saya pikir PSG akan menjadi klub terakhir saya, karena ini adalah hadiah bagi saya dari kehidupan, hadiah karena bertingkah laku secara profesional. Saya ingin berhenti bermain di klub papan atas," kata Buffon kepada RMC.

"Saya tidak pernah mempertimbangkan pergi ke negara lain, karena saya mulai di tingkat atas dan ingin berakhir di tingkat atas, itu sudah pasti," imbuhnya.

Terkait trofi Liga Champions, Buffon tak menampik memiliki ambisi untuk memenangkannya bersama PSG. Namun, ia menyadari itu bukanlah hal mudah.

"Saya telah mencoba selama 24 tahun untuk memenangkan Liga Champions dan tidak pernah menang! Jadi saya tahu betapa sulitnya untuk memiliki tujuan itu," ujar Buffon.

"Di atas semua itu, betapa salahnya dapat memiliki itu sebagai tujuan," tutup kiper kelahiran Carrara tersebut.

Buffon sendiri masih memiliki kesempatan untuk menjuarai Liga Champions musim 2018/2019. Saat ini, ia bersama PSG sukses melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi Manchester United.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

363