Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Dunia Antarklub 2018 River Plate vs Al Ain: Kejutan Wakil Asia

Rabu, 19 Desember 2018 03:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Gulf News
Ekspersi kebahagian pemain AL Ain usai taklukan River Plate di Piala Dunia Antara Klub 2018. Copyright: © Gulf News
Ekspersi kebahagian pemain AL Ain usai taklukan River Plate di Piala Dunia Antara Klub 2018.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan wakil Benua Asia, Al Ain berhasil mengalahkan jawara Copa Libertadores River Plate untuk melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2018, Rabu (19/12/18).

Meski unggul dalam catatan statistik, River Plate harus mengaku keunggulan Al Ain dalam drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-5.

Tanda-tanda kegagalan River Plate sebenarnnya sudah terlihat sejak awal pertandingan. Baru tiga menit berjalan, Al Ain sudah mampu unggul cepat berkat gol penyerangnnya asal Swedia, Marcus Berg pada menit ke-3.

Dengan keunggulan pemain di atas kertas, River Plate memang tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, bahkan balik memimpin. Lewat ujung tombaknnya Rafael Santos Borre, River Plate bisa mencetak dua gol pada menit ke-11 dan 16, hingga unggul 2-1 atas Al Ain.

Namun sayangnnya, keunggulan yang bertahan hingga turun minum itu harus pupus ketika memasuki menit ke-51. Lewat Caio Lucas Fernandes, Al Ain bisa menyamakan kedudukan hingga pertandingan harus diakhiri ke perpanjangan waktu.

Skor tetap imbang dalam 2x15 menit, pemenang laga River Plate vs Al Ain pun harus ditentukan lewat drama adu penalti yang tak kalah serunya.

Hingga penendang keempat dari kedua tim, tak satupun eksekutor yang gagal menyarangkan bola. Hingga puncaknnya di eksekutor kelima. Saat pemain AL Ain, Rayan Yasalam yang maju sebagai penendang kelima sukses menyarangkan bola, namun penendang Boca Junior Enzo Perez justru gagal.

Tendangan penggawa Timnas Argentina berhasil dimentahkan oleh kiper AL Ain, Khalid Essa dan membawa timnnya mendapatkan satu tiket final Piala Dunia antarklub 2018.

Pada partai final nanti, Al Ain akan berhadapan dengan satu di antara Real Madrid atau klub asal Jepang, Kashima Antlers yang baru akan bertanding pada Rabu malam waktu Indonesia, (19/12/18).

908