Bursa Transfer

Setelah Pecat Mourinho, Manchester United Berencana Rekrut Eks Anak Asuh Teco

Rabu, 19 Desember 2018 20:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Stefano Cugurra Teco
Stefano Cugurra Teco saat melatih Douglas Costa bersama Timnas Brasil U-20 Copyright: © Stefano Cugurra Teco
Stefano Cugurra Teco saat melatih Douglas Costa bersama Timnas Brasil U-20

INDOSPORT.COM - Petinggi Manchester United, Ed Woodward telah berencana untuk mendatangkan pemain sayap Juventus, Douglas Costa setelah memecat Jose Mourinho.

Mourinho dan Woodward diketauhi bersitegang karena kebijakan transfer klub sejak awal musim panas. Pasalnya, Woodward tidak memenuhi keinginan pelatih asal Portugal itu membeli bek tengah. Ia meminta Mourinho untuk memaksimalkan bek tengah yang ada seperti Eric Bailly dan Victor Lindelof.

Namun, menurut laporan The Sun, Mourinho menemukan bahwa Woodward sebenarnya telah berupaya untuk mendatangkan pemain lain yang berposisi sebagai sayap.

Woodward ternyata kepincut untuk mendatangkan Douglas Costa dari Juventus. Pemain internasional Brasil itu kini seperti kehilangan tempatnya di Juventus. Melihat hal tersebut, Woodward ingin menambahkan kekuatan di lini serang United dengan mendatangkan Costa.

Costa baru mencatatkan 15 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. Dia kehilangan tempat seiring kehadiran Cristiano Ronaldo di awal musim ini. Jauh sebelum memperkuat Teco, Costa pernah menjadi anak asuh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, di Timnas Brasil U-20 pada 2009 lalu.

Sementara itu, posisi pelatih kosong yang ditinggalkan Mourinho kini sudah diisi oleh legenda Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer akan menjadi caretaker sementara Man United sampai akhir musim didampingi oleh Mike Phelan, Michael Carrick, dan Kieran McKenna di staf pelatih.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM