Liga Indonesia

Mantan Asisten Jose Mourinho Jadi Kandidat Pelatih Persib Bandung

Rabu, 19 Desember 2018 06:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Baltemar Brito saat menjadi asisten pelatih Mourinho di Chelsea. Copyright: © Getty Images
Baltemar Brito saat menjadi asisten pelatih Mourinho di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bursa pelatih klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung semakin panas, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi melepas Mario Gomez, seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2018.  

Beberapa nama dikabarkan menjadi calon pelatih berjuluk Maung Bandung, seperti mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Bahkan Miljan Radovic yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik Persib dan mantan asisten pelatih Jose Mourinho saat di Chelsea, Baltemar Brito diisukan menjadi kandidat juru taktik Persib pada musim depan.

Media officer Persib, Irfan Suryadireja menuturkan, manajemen saat ini masih menimbang beberapa nama calon pelatih Persib. Sehingga, pihaknya belum bisa menyebutkan identitas kandidat pelatih tim Maung Bandung.

"Yang sudah mulai digodok sama manajemen, ada pelatih asing dan lokal tentunya yang memenuhi kriteria lisensi untuk menjadi pelatih Liga 1 2019. Nama-namanya belum bisa disebutkan," kata Irfan di Coffe and Space, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Manajemen sendiri menurut Irfan, menargetkan sudah mendapatkan pelatih pada akhir bulan ini. Itu dilakukan agar persiapan tim Maung Bandung untuk menghadapi Liga 1 2019 bisa lebih maksimal.

Hal tersebut, sempat dikatakan oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono beberapa hari lalu. Karena, jika sudah ada pelatih, komposisi tim untuk menghadapi musim 2019 bisa langsung dipersiapkan.

"Harusnya sudah ada (pelatih di akhir Desember 2018)," kata Teddy,

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

107