Liga Inggris

Pernyataan Pertama Solskjaer Usai Ditunjuk Manchester United Gantikan Mourinho

Rabu, 19 Desember 2018 17:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Manchester United akhirnya resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai caretaker. Penunjukkan Solskjaer sebagai caretaker tersebut diumumkan melalui situs resmi Manchester United.

"Ole adalah legenda klub dengan segudang pengalaman, baik di lapangan maupun sebagai pelatih sepak bola. Sejarahnya bersama Manchester United berarti bahwa ia hidup dan bernapas dengan budaya di sini, dan semua orang di sini gembira memilikinya kembali," kata chairman Manchester United, Ed Woodward.

Menanggapi penunjukkannya, Solskjaer telah berbiacara untuk pertama kalinya, dan pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu sangat gembira.

"Manchester United ada di hati saya dan isangat menyenangkan untuk kembali dalam peran ini. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan skuat yang sangat berbakat yang kami miliki, bersama dengan staf dan semua orang di klub,” kata Solskjaer.

Sementara itu, Solskjaer sendiri sebelumnya pernah melatih klub Premier League bersama Cardiff City. Namun, kariernya di Cardiff sangat pendek dan buruk sehingga membuat klub tersebut terdegradasi ke Divisi Championship, liga kasta kedua sepak bola Liga Inggris.

Kemudian setelah itu, Solskjaer pulang ke Norwegia untuk melatih Molde dan membangun kembali reputasinya sebagai pelatih sepak bola.

Tiga tahun bersama Molde, akhirnya Solskjaer ditunjuk Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa (18/12/2018) lalu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM