Liga Spanyol

Raih Penghargaan Sepatu Emas, Begini Ucapan Bijaksana Lionel Messi

Rabu, 19 Desember 2018 14:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Diario AS
Lionel Messi raih penghargaan Golden Boot untuk Kelima kalinya Copyright: © Diario AS
Lionel Messi raih penghargaan Golden Boot untuk Kelima kalinya

INDOSPORT.COM – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi telah mendapatkan penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas Eropa untuk yang kelima kalinya, Selasa (18/12/18) kemarin.

Penghargaan itu diraih Messi setelah ia menjadi pesepak bola dengan torehan gol terbanyak di liga-liga Eropa pada musim lalu, dilansir dari laman asal Spanyol, AS Sports.

Hal ini membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan lima kali sepatu emas, setelah sebelumnya meraihnya pada 2010, 2012, 2013 dan 2017. Penghargaan yang diraih Messi sekaligus melewati pencapaian Cristiano Ronaldo yang baru meraih empat penghargaan tersebut.

Akan tetapi pencapaiannya tidak membuat Messi tinggi hati. Kapten Timnas Argentina ini malah tidak menyangka bisa meraih lima penghargaan itu dan menjadi pesepak bola top dunia.

"Awalnya impian saya hanya untuk menjadi pemain yang profesional, untuk bisa menjadi sukses di dunia sepak bola," kata La Pulga dalam pidato kemenangannya.

“Ini adalah hasil kerja keras dan usaha. Saya memiliki rekan dan tim terbaik di dunia, jadi jauh lebih mudah untuk mencapai pengahragaan ini seperti yang dilakukan rekan tim lainnya (Luis Suárez memenangkan Sepatu Emas pada 2016),”

“Saya merasa bersyukur kepada Tuhan, karena merasa sangat baik dalam hal motivasi dan fisik. Hanya ada sedikit waktu untuk beristirahat dan saya suka bekerja serta akan terus meraih yang terbaik,” jelasnya.

Sejak gabung tim senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi telah mencatatkan 656 penampilan dan mencetak 572 gol. Ia juga sukses menyumbangkan 33 trofi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

7