Liga Inggris

Resmi ke Manchester United, Begini Cara 'Kejam' Solskjaer Saat Melatih Molde FK

Rabu, 19 Desember 2018 17:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Sportbible
Ole Gunnar Solskjaer saat mempin latihan klub Molde FK Copyright: © Sportbible
Ole Gunnar Solskjaer saat mempin latihan klub Molde FK

INDOSPORT.COMManchester United akhirnya telah resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker, usai dipecatnya Jose Mourinho dari kursi pelatih pada Selasa (18/12/18) kemarin.

Keputusan ini membuat informasi seputar pelatih yang juga legenda Setan Merah menjadi mencuat. Kini telah beredar sebuah rekaman video yang menjadi viral berisi momen saat Solskjaer memimpin sesi latihan Molde, klub yang sejak 2015 ditangani pelatih asal Norwegia tersebut.

Dalam video itu, terlihat Solskjaer sedang memarahi beberapa pemain Molde. Ia terlihat kesal namun tetap tegas dengan anak asuhnya yang tidak melepaskan tendangan ke gawang dalam sesi latihan, padahal posisinya sangat dekat dengan  gawang lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by United Army Indonesia (@unitedarmyfc) on

“Apakah ada peluang? Tidak adakah yang ingin menendang? Anda berada 18 yard (0,91 meter) dari gawang dan hanya mengumpan. Tendang! Anda takkan mencetak gol jika tidak melepaskan tendangan,” kata Solskjaer dalam video yang diunggah oleh akun @UnitedArmyfc

Ketegasannya yang ditunjukan dalam video tersebut disambut meriah oleh para penggemar. Mereka menilai gaya kepelatihannya sangat mirip dengan mantan manajernya terdahulu, Sir Alex Ferguson.

Kehadiran Solskjaer langsung mampu membuat para penggemar menjadi semangat untuk memulai era baru yang akan dinaunginya, setelah sejak dimulainya musim 2018/19 Manchester United seperti kehilangan daya magisnya.

Ole Gunnar Solskjaer akan memulai debutnya sebagai pelatih The Red Devils saat laga tandang melawan Cardiff City  dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (23/12/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

134