Liga Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia yang ‘Hilang’ Usai Final Piala AFF 2010

Kamis, 20 Desember 2018 13:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© United Indonesia
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Copyright: © United Indonesia
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

INDOSPORT.COM – Misteri skandal final pertama Piala AFF 2010 antara Malaysia vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur kembali menggema ke permukaan. Ada hal yang menarik usai pertandingan final Piala AFF 2010 karena beberapa pemain Timnas Indonesia yang seperti menghilang usai gelaran tersebut.

Setelah delapan tahun berlalu, mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, mengungkapkan bahwa skandal tersebut benar terjadi. Andi Darussalam Tabusalla mengakui adanya skandal tersebut dalam sebuah program televisi Mata Najwa, Rabu (20/12/18) malam WIB.

Ia bahkan mencurigai permainan bek Maman Abdurrahman saat laga final 2010 di antara sejumlah pemain yang dicurigai terlibat dalam kasus suap tersebut.

Setelah Timnas Indonesia takluk dengan skor 3-0 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur dan gagal meraih juara Piala AFF 2010, karier beberapa pemain Timnas Indonesia mulai muncul-redup.

Eksistensi mereka tiba-tiba saja meredup di tengah lonjakan karier yang sedang cemerlang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Siapa sajakah mereka yang mendadak ‘menghilang’ dari peredaran?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain Timnas Indonesia yang ‘hilang’ usai final Piala AFF 2010.

268