Liga Indonesia

Beda Masa Kontrak 3 Pelatih Baru Timnas Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018 15:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasa konfrensi pers PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasa konfrensi pers PSSI.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah resmi mengumumkan deretan pelatih Timnas Indonesia untuk berbagai kategori. Ketiga pelatih itu pun mendapat kontrak beragam dari PSSI.

Seperti diketahui untuk Timnas Indonesia senior, PSSI menunjuk eks juru gedor Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Sementara untuk Timnas Indonesia U-22 PSSI memberikan kepercayaan kepada Indra Sjafri.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-16 yang sebelumnya diasuh Fakhri Husaini kini dijabat oleh Bima Sakti. Hanya Timnas Indonesia U-19 PSSI belum menemukan siapa pelatih sepak bola nantinya.

Diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono bahwa ketiga memiliki durasi kontrak berbeda.

"Untuk kontrak berbeda. Indra Sjafri satu tahun sampai SEA Games 2019 usai. Sementara untuk Simon McMenemy dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020," ucap Joko Driyono di Hotel Sultan Jakarta.

Sementara untuk Bima Sakti, pria yang kerap disapa Jokdri ini mendapat kontrak paling singkat selama satu tahun. Namun Bima yang terlibat di program sepak bola PSSI bisa saja sampai tiga tahun kedepan.

"Untuk Bima sesingkatnya adalah satu tahun. Tapi dia (Bima) terlibat program selection PSSI yang di mana bulan Januari akan terbang ke Inggris untuk mengikuti program di Blackburn Rovers selama enam hingga delapan bulan di sana. Tapi program ini bisa Samapi tiga tahun kedepan," pungkasnya.

Terus IKuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

353