Bola Internasional

Cetak Gol Kedua untuk Tottenham, Dele Alli Disambar Botol Minuman

Kamis, 20 Desember 2018 07:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Dele Alli Disambar Botol Copyright: © Sky Sports
Dele Alli Disambar Botol

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur menang atas Arsenal dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Piala EFL atau Carabao Cup yang digelar di Stadion Emirates, Kamis (20/12/18) dini hari WIB. Kemenenangan ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu sukses membalas dendam kekalahan mereka atas Arsenal di ajang Liga Premier Inggris, awal Desember lalu.

Gol pertama Tottenham tercipta di menit ke-20 lewat aksi Son Heung-Min yang berhasil melewati pengawalan ketat pemain The Gunners. 

Sementara, Dele Alli sukses menjebol gawang di menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan bagus dari Harry Kane dan membuat timnya resmi melaju ke fase berikutnya.

 

Sayangnya, Dele Alli mengalami pengalaman tak menyenangkan pasca menciptakan gol. Dilansir dari Metro, Dele Alli disambar botol minuman yang dilempar seorang pendukung Arsenal dari tribune penonton.

Botol tersebut mengenai bagian belakang kepala Dele Alli. Mendapat perlakuan demikian, Alli langsung berbicara kepada wasit, Jon Moss, demi menghindari bentrok. Alli juga sempat membalas perlakuan fans Arsenal dengan mengangkat dua tangannya dan membentuk simbol 2-0, sebagai ejekan kepada mereka.

© Sky Sports
Dele Alli Ejek Fans Arsenal Copyright: Sky SportsDele Alli Ejek Fans Arsenal

Legenda Tottenham, Jamie Redknapp mengecam insiden itu. "Keputusan Anda untuk menyaksikan pertandingan kemudian melempari botol ke pemain profesional adalah tindakan yang memalukan dan menjijikkan," ujar Redknapp.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM