Liga Inggris

David Luiz Layangkan Pujian untuk Striker Incaran Chelsea

Kamis, 20 Desember 2018 16:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, David Luiz melayangkan pujian untuk striker AFC Bournemouth, Callum Wilson. Chelsea dikabarkan mengincar Wilson karena dua striker miliki mereka Alvaro Morata dan Olivier Giroud dinilai belum bisa tampil apik.

Bahkan, asisten Maurizzio Sarri di Chelsea, Gianfranco Zola menegaskan minat klub untuk memboyong Wilson ke Stamford Bridge.

Di tengah rumor hangat yang menyebutkan Wilson akan dibeli Chelsea, David Luiz pun turut buka suara. Bek tangguh asal Brasil tersebut menilai bahwa Wilson adalah penyerang yang hebat karena pergerakannya sangat efektif di depan gawang lawan.

"Saya pikir dia luar biasa, dia pemain hebat. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia adalah pemain nomor sembilan yang memiliki kekuatan dan pergerkan yang hebat," kata Luiz dikutip dari berita sports, Tribal Football.

© INDOSPORT
Callum Wilson, striker AFC Bournemouth. Copyright: INDOSPORTCallum Wilson, striker AFC Bournemouth.

Luiz pun memuji performa Wilson yang tampil apik dalam laga debutnya bersama Timnas Inggris.

"Dia mencetak banyak gol, dia bermain bagus di pertandingan pertamanya untuk Inggris. Jika terus bermain seperti itu, dia adalah pemain yang tepat untuk tim terbaik di dunia," tambahnya.

Sementara itu, Chelsea sendiri tidak akan mudah untuk mendapatkan tanda tangan Wilson. Sebab, manajer Bornemouth, Eddie Howe menyebutkan bahwa Wilson tak akan dijual di bursa transfer Januari ini.

Pasalnya Wilson adalah andalan di lini serang Bournemouth. Pemain 26 tahun ini sudah mencetak delapan gol dalam 16 penampilannya di Premier League musim ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM