Liga Inggris

Ditanya Soal Transfer Januari 2019, Ini Jawaban Pochettino

Kamis, 20 Desember 2018 13:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pemain dan pelatih Tottenham Hotspur Copyright: © Getty Images
Pemain dan pelatih Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Tottenham sempat menjadi bahan olok-olok setelah bursa transfer musim panas tahun 2018 ini tidak memboyong satu pemain pun. Apa rencana mereka Januari 2019?

Banyak yang menduga bahwa besarnya biaya pembangunan stadion baru Spurs (yang kemungkinan baru bisa digunakan Februari 2019) membuat mereka kalem di bursa transfer. Walau terkesan pelatih Mauricio Pochettino puas dengan skuat yang ada, bukan berarti mereka tak punya rencana beli pemain (jika benar itu terjadi).

Saat Poch ditanya seorang wartawan berita sports, The Guardian mengenai kemungkinan mendatangkan pemain di Januari 2019, pelatih yang saat ini santer dikabarkan menggantikan Jose Mourinho di Manchester United justru menggeleng dengan mengatakan: "Saya tak punya uang."

Tottenham berhasil melaju ke empat besar Piala Liga setelah mengalahkan rival sesama London Utara Arsenal di perempatfinal.

Tetapi masalah cedera beberapa pemain seperti Jan Vertonghen, Davidson Sanchez dan kemungkinan hengkangnya Toby Alderweireld ke Manchester United nampaknya membuat Tottenham juga harus berpikir merekrut pemain.

Masalah transfer ini bisa jadi hambatan tersendiri dan dikhawatirkan Poch bakal hengkang jika ide soal transfernya tidak disetujui sang pemilk. Akankah itu terjadi?

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM