Liga Indonesia

Mundur dari PT LIB, Bos Persib Tinggal Tunggu Pengesahan

Kamis, 20 Desember 2018 13:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© juaranews.com
Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita. Copyright: © juaranews.com
Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn T Sugita, memastikan sudah mengajukan surat pengunduran diri dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 2018.Bos Persib itu pun hanya perlu menunggu pengesahan.

Sebelumnya, Glenn menjabat sebagai Komisaris PT LIB dan sudah mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 2 Oktober 2018. 

Glenn membeberkan surat pengunduran dirinya, belum disahkan oleh PT LIB. Pasalnya, sebelum mengambil keputusan, operator kompetisi ini akan lebih dulu menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS). 

RUPS tersebut menurut Glenn, akan digelar seusai kongres PSSI, kongres rencanannya akan berlangsung pada Januari 2019. Sehingga, pihaknya saat ini masih menunggu disahkannya surat pengunduran dirinya. 

"Tunggu sampai (RUPS), kan saya sudah mengajukan pengunduran diri, akan ada RUPS, nanti sesuai dengan UU PT harus ada dan disahkannya di dalam RUPS. RUPS nya baru tahun depan setelah kongres," jelas Glenn di Graha Persib, Rabu (19/12/2018). 

Sebelumnya dalam akun Twitter pribadinya, Glenn menyampaikan keputusannya mundur dari PT LIB, karena ingin fokus mengelola tim kebanggaan Bobotoh. 

“Saya telah memasukan surat pengunduran diri saya sebagai komisaris LIB pada tanggal 2 Oktober 2018 yg lalu, sehingga saya dapat lebih berkonsentrasi dan berkontribusi di @persib,” tulis Glenn di akun Twitternya, Jumat 26 Oktober 2018. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT 
 

46