Bola Internasional

Ole Gunnar Solkskjaer Sudah Tiba di Lowry Hotel Manchester

Kamis, 20 Desember 2018 07:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sepak bola interim menggantikan Jose Mourinho.

Dikabarkan, Ole Gunnar Solksjaer kini telah tiba di Lowry Hotel, Manchester, Rabu (19/12/18) malam, waktu setempat. Rencananya, pelatih sementara Manchester United tersebut akan mulai bersiap untuk mengambil sesi latihan pertamanya bersama skuat.

© Zanpix Ltd via Mirror
Ole Gunnar Soklsjaer Tiba di Lowry Hotel Copyright: Zanpix Ltd via MirrorOle Gunnar Soklsjaer Tiba di Lowry Hotel

Dilansir dari media olahraga Metro Sport, pelatih asal Norwegia itu mengajak mantan asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan untuk membantunya di Old Trafford. 

© The Sun
Kamar Riverside Suites yang Ditempati Jose Mourinho Copyright: The SunKamar Riverside Suites yang Ditempati Jose Mourinho

Sebelumnya Jose Mourinho juga menginap di Lowry Hotel yang tarif permalamnya dibanderol sekitar Rp15,8 juta. Meski demikian, belum diketahui apakah Ole Gunnar Solksjaer akan menginap di kamar mewah sekelas Riverside Suites yang ditempati Mourinho selama kurang lebih 2,5 tahun.

Solksjaer bukan nama baru di Old Trafford, sebab ia pernah menjadi pelatih tim muda Manchester United pada tahun 2008 sebelum akhirnya hengkang pada 2010 dan membesut sebuah klub asal Norwegia, Molde FK. 

Sejumlah mantan pemain Man United, seperti Cristiano Ronaldo, Rio Ferdinand, dan Wayne Rooney pun sudah cukup mengenal Solksjaer di Carrington, meski pertemuan mereka tidak terlalu intens.

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer merupakan mantan pemain sekaligus legenda di Manchester United. Ia telah mencatat 367 penampilan dan mencetak 128 gol selama 10 musim lebih di Old Trafford.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM