Bola Internasional

Respon Berkelas Delle Alli Usai Jadi Korban Pelemparan Botol

Kamis, 20 Desember 2018 12:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© The South African
Selebrasi Gol Ala Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: © The South African
Selebrasi Gol Ala Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspurs menang atas Arsenal dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Carabao Cup yang digelar di Stadion Emirates, Kamis (20/12/18) dini hari WIB. 

Gol pertama Tottenham tercipta di menit ke-20 lewat aksi Son Heung-Min. Sementara, gelandang Tottenham, Dele Alli sukses menciptakan gol kedua di menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan bagus dari Harry Kane dan membuat timnya resmi melaju ke fase berikutnya.

Empat belas menit setelah menjebol gawang, Dele Alli menjadi sasaran serangan pendukung Arsenal yang tidak terima timnya tertinggal 2 angka. Botol minuman pun melayang dan mengenai bagian belakang kepala pemain berusia 22 tahun tersebut.

Menanggapi serangan yang ditujukan padanya, Dele Alli sempat gusar lalu ditenangkan oleh bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos. 

Setelahnya, Dele Alli justru melakukan tingkah konyol. Ia mengangkat kedua tangannya membentuk 2-0 di depan suporter The Gunners. 

© Sky Sports
Dele Alli Ejek Fans Arsenal Copyright: Sky SportsDele Alli Ejek Fans Arsenal

Ketika ditanya soal kejadian tersebut saat pasca pertandingan, Dele Alli justru tertawa terbahak-bahak dan memberi respon santai nan berkelas.

"Ya beginilah, mereka harus terima. Kalau bisa mencetak gol manis seperti saya, tentu kita akan keluar sebagai pemenang," ujar Dele Alli seperti dikutip dari berita sports, Mirror. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

140