Liga Indonesia

Demi Sepak Bola Indonesia Bersih dari Mafia Pengaturan Skor, Ini Janji Mulia dari Kapolri

Kamis, 20 Desember 2018 02:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© -
Ilustrasi Pengaturan skor. Copyright: © -
Ilustrasi Pengaturan skor.

INDOSPORT.COM - Diskusi sepak bola Indonesia soal mafia pengaturan skor di Mata Najwa, Rabu (19/12/18) yang bertajuk 'PSSI Bisa Apa' kembali digelar. Salah satu narasumber adalah Kapolri, Tito Karnavian hadir di acara tersebut.

Tito Karnavian diminta hadir untuk posisinya sebagai narasumber di pihak yang berwajib, yaitu Institusi Kepolisian yang dituntut ikut aktif mengusut tuntas kasus pengaturan skor yang kembali terjadi di sepak bola Indonesia.

Tito pun hadir di acara tersebut dengan membeberkan bahwa dirinya sebagai Kapolri sudah membentuk Satgas untuk kasus pengaturan skor yang diyakini bisa berkembang menjadi kasus suap.

"Kita melihat bukti yang ada bisa dijadikan kasus penipuan. Setelah itu bisa mengembang, ini penipuan perorangan atau sistematis. Saya sudah membentuk Satgas Kepolisian untuk hal ini," ucap Tito menjawab pertanyaan soal tindakan Kepolisian.

Sosok yang menjadi Kapolri sejak 2016 lalu itu, juga mengungkapkan janji mulia demi memotivasi Satgas mengusut tuntas kasus yang sudah berlarut di sepak bola Indonesia ini.

75