Liga Italia

Alex Sandro Resmi Perpanjang Kontrak dengan Juventus

Jumat, 21 Desember 2018 10:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Bek kiri Juventus, Alex Sandro. Copyright: © getty images
Bek kiri Juventus, Alex Sandro.

INDOSPORT.COM – Bek Alex Sandro secara resmi memperpanjang kontraknya dengan Juventus, dan akan berkomitmen untuk pemimpin Serie A Italia hingga 2023 mendatang.

Pemain asal Brasil ini sempat terkait dengan spekulasi kepindahan sejak dua musim panas lalu, lantaran dirinya belum juga memperbarui kontrak yang akan berakhir 2020 mendatang.

Penampilan berbakatnya di Turin membuat dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United, sangat menginginkannya kala itu.

Dan hari ini Bianconeri mengumumkan secara resmi bahwa Alex Sandro setuju untuk menandatangani perpanjangan selama tiga tahun.

“Penggemar (Juventus) bisa yakin memiliki pemain yang selalu memberikan 100 persenuntuk mendapatkan kemenangan,” tulis pernyataan Juventus dilansir Football Italia.

“Inilah kata-kata yang diucapkan Alex Sandro pada tahun 2015 ketika ia diperkenalkan sebaai pemain  Bianconeri,” lanjutnya.

“Dan perkataaan pemain Brasil itu terbukti benar, dan hari ini ia berjanji untuk melanjutkan keinginannya itu dengan berkomitmen untuk Juventus hingga 2023.”

Bek berkebangsaan Brasil ini bergabung Juventus pada kesepakatan lima tahun awal ketika ia pindah dari Porto pada tahun 2015. Sejak itu, bek kiri itu membuat lebih banyak penampilan untuk Juventus dibandingkan bek lainnya dan juga memberikan assist terbanyak.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan membuat 18 assist dalam 134 penampilan untuk Juventus, serta memenangkan tiga gelar Serie A Italia dan berbagai trofi dengan tim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT