Liga Inggris

Arsenal dan Tottenham Didenda Pasca Huru-hara Selebrasi Eric Dier

Jumat, 21 Desember 2018 07:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Skysports
Eric Dier terlibat adu mulut dengan Shkordan Mustafi dalam laga Premier League awal bulan Copyright: © Skysports
Eric Dier terlibat adu mulut dengan Shkordan Mustafi dalam laga Premier League awal bulan

INDOSPORT.COM – Dua Tim Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur masing-masing menerima denda sebesar 45 ribu pound (Rp824 juta) dan 50 ribu pound (Rp916 juta) lantaran gagal mengendalikan emosi para pemain mereka setelah selebrasi gol Eric Dier awal bulan ini.

Kedua kubu mengakui hukuman FA Inggris tersebut setelah terjadi adu mulut antara pemain pada laga lanjutan Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – pada 2 Desember lalu, di mana kubu Unai Emery muncul sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Adu mulut terjadi setelah pemain The Spurs Eric Dier membuat gol penyeimbang 1-1 di menit ke-32 pertandingan, dan bos Mauricio Pochettino berlari ke bawah touchline untuk menyambut sang playmaker.

Seperti dilansir laman Sky Sports, Tottenham menerima denda yang lebih tinggi karena mereka memiliki rekam jejak terburuk dalam insiden serupa sebelumnya.

Hukuman ini dijatuhkan sehari setelah laga derby London Utara ketua mereka dalam kemenangan 2-0 untuk Spurs di Emirate Stadium pada perempatfinal Piala Liga Inggris. Di laga tersebut, Dele Alli menjadi korban pelemparan botol penggemar rival saat mencetak gol kemenangan.

Arsenal sendiri mulai menyelidiki dan mengidentifikasi foto penggemar dengan mempelajari rekaman CCTV serta bekerja dengan Polisi Metropolitan untuk menangkap pelakunya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%